Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28774
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFahdila, Tia-
dc.date.accessioned2025-10-02T10:35:56Z-
dc.date.available2025-10-02T10:35:56Z-
dc.date.issued2025-06-17-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28774-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Augmented Realty terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 12 Medan, dengan sample 21 siswa. Dari analisis penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman matematika sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai ratarata 50,91 yang tergolong rendah. Kemampuan pemahaman matematika setelah dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai rata-rata 77,14 yang tergolong tinggi, dan diperoleh persentase pengaruh sebesar 51,52%. Hal ini yang membuktikan pembelajaran Augmented Realty dapat meningkatkan pemahaman matematika siswa. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai signifikansi (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehinggi Ha diterima dan mengindikasikan bahwa terdapat Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAugmented Realtyen_US
dc.subjectKemampuan Pemahaman Siswaen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II Di SD Muhammadiyah 12 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIA FAHDILA.pdfFull Text2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.