Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28645
Title: PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, ATTITUDE DAN BEHAVIORAL INTENTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI PLN MOBILE DI PT PLN (PERSERO) UP3 RANTAUPRAPAT
Authors: NOVALINA MARPAUNG, WINDY
Keywords: Perceived Usefulness;Perceived Ease of Use;Attitude;Behavioral Intention;Customer Satisfaction;PLN Mobile
Issue Date: 20-Jun-2025
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, dan behavioral intention terhadap customer satisfaction pada pengguna aplikasi PLN Mobile di PT PLN (Persero) UP3 Rantauprapat. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain asosiatif kausal. Sampel penelitian berjumlah 390 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala Likert, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel independen, yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, dan behavioral intention, berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini mengindikasikan bahwa persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, sikap positif, dan niat berkelanjutan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi PLN Mobile mampu meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Implikasi penelitian ini menegaskan pentingnya PT PLN (Persero) untuk terus memperkuat kualitas aplikasi melalui peningkatan fitur, kemudahan navigasi, serta pengalaman pengguna agar dapat mempertahankan kepuasan sekaligus loyalitas pelanggan di era digitalisasi layanan publik.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28645
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS WINDY NOVALINA MARPAUNG 2320030044.pdf6.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.