Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28401
Title: PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KLINIK KECANTIKAN DI KOTA MEDAN DENGAN ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Authors: SULISTIA DARMA, RIO
Keywords: Influencer Endorsement;Social Media Advertising;Engagement;Purchase Intentio
Issue Date: 17-Jul-2025
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Endorsement dan Social Media Advertising terhadap Purchase Intention pada Klinik kecantikan di Kota Medan dengan Engagement Sebagai Variabel Intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen klinik kecantikan di Kota Medan, dan sampel yang diambil sebanyak 384 orang. Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan aplikasi smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan Influencer Endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, Influencer Endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, social media advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, social media advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, engagement berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, engegment memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh influencer endorsement terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, , engegment memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh social media advertising terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28401
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS. REVISI 12 Agustus 2025.pdf4.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.