Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28343
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SIREGAR, RAHMADINA | - |
dc.date.accessioned | 2025-09-11T04:33:39Z | - |
dc.date.available | 2025-09-11T04:33:39Z | - |
dc.date.issued | 2025-07-07 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28343 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas III Mis. Aisyiyah Wil. Sumut dengan menerapkan media pembelajaran Powtoon. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan II siklus. Dengan subjek penelitian siswa kelas III D Mis. Aisyiyah Wil. Sumut yang berjumlah 17 perempuan dan 13 laki-laki. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Instrumen penelitian yang diguakan dalam penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menujukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan membaca dengan menerapkan media pembelajaran Powtoon. Peningkatan kemampuan membaca dapat dilihat dari perolehan data pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I terdapat 19 siswa yang tuntas dengan persentase ketuntasan 63% dan siswa yang tidak tuntas sebanya 11 siswa dengan persentase ketuntasan 37%. Kemudia pada siklus II siswa yang tutas sebanyak 27 siswa dengan persentase ketuntasan 90% dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 3 siswa dengan persentase ketutasan 10%. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Kemampuan Membaca | en_US |
dc.subject | Media Powtoon | en_US |
dc.title | PENERAPAN MEDIA POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS III MIS. AISYIYAH WIL. SUMUT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FILE RAHMADINA SIREGAR 110.pdf | Full Text | 5.92 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.