Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28267
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPASARIBU, DONY HARDYANSYAH-
dc.date.accessioned2025-09-08T02:32:48Z-
dc.date.available2025-09-08T02:32:48Z-
dc.date.issued2025-08-25-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28267-
dc.description.abstractJalan Veteran Helvetia merupakan Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Helvetia dan Marelan. Jalan Veteran Helvetia memiliki arus lalu lintas yang tinggi pada jam-jam tertentu. Banyaknya kendaraan berat yang lewat pada jalan tersebut mengakibatkan banyak terjadi kerusakan jalan pada perkerasan lentur tersebut. Penelitian dilakukan dijalan Veteran Helvetia, pada ruas jalan Veteran Helvetia pasar 7-10. Metode Penelitian ini menggunakan metode Bina Marga dan PCI untuk mengetahui tingkat kerusakan jalan. Serta menghitung Kapasitas jalan Veteran Helvetia pasar 7-10. Hasil dari analisis terhadap lalu lintas harian rata-rata (LHR) dengan kendaraan total 21.482 kend/Hari/2 Arah. Angka kapasitas di jalan Veteran Helvetia pasar 7-10 sebesar 7372 smp/jam. Hasil Analisis Kerusakan jalan pada jalan Veteran Helvetia pasar 6-10 yaitu: Retak Buaya, Tonjolan, Retak Memanjang, Tambalan, lubang, pelepasan butiran, dan Retak Pinggir. Hasil Analisis Menggunakan Metode Bina Marga adalah 7,79 masuk urutan prioritas kelas A sehingga jenis Pemeliharaan Rutin. Hasil Analisis menggunakan metode PCI yakni 92,46, yakni termask dalam klasifikasi perkerasan Sempurna.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPerkerasan Lenturen_US
dc.subjectKapasitasen_US
dc.titleANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN BINA MARGA (Studi Kasus : Ruas Jalan Veteran Helvetia Pasar 7-10, Medan Helvetia)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA DONY HARDYANSYAH PASARIBU.pdfFull Text5.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.