Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28132
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANUGRAH, TIN ZAITUN-
dc.date.accessioned2025-07-05T03:42:59Z-
dc.date.available2025-07-05T03:42:59Z-
dc.date.issued2024-12-19-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28132-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk Menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional, lingkungan kerja dan motivasi kerja secara langsung terhadap kinerja guru, untuk Menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional dan lingkungan kerja secara langsung terhadap motivasi kerja, dan untuk Menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional dan lingkungan kerja secara tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 31 responden yang merupakan guru UPTD SMP N 1 Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional, lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional dan lingkungan kerja terhadap motivasi kerja. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja.en_US
dc.subjectKompetensi Profesionalen_US
dc.subjectLingkungan Kerjaen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU YANG DIMEDIASI MOTIVASI KERJA PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS SMP N 1 SUNGAI KANAN KABUPATEN LABUHANBATU SELATANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS TIN ZAITUN ANUGRAH 2220030010.pdf4.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.