Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27934
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAHIRA, PUTRI-
dc.date.accessioned2025-06-23T11:26:26Z-
dc.date.available2025-06-23T11:26:26Z-
dc.date.issued2025-04-22-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27934-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Program Bina Pribadi Islam (BPI) dalam peningkatan kualitas pengetahuan agama siswa di SMP IT Ad- Durrah Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan Program BPI di SMP IT Ad-Durrah dilakukan secara sistematis dengan melibatkan berbagai pihak dan berlandaskan pada nilai-nilai Islami; (2) Pelaksanaan Program BPI diimplementasikan melalui berbagai kegiatan terstruktur yang mencakup program utama dan pendukung untuk membentuk karakter Islami siswa secara komprehensif; (3) Evaluasi Program BPI dilakukan dengan penilaian yang menyeluruh terhadap berbagai aspek, menunjukkan dampak positif program terhadap pembentukan karakter dan pengetahuan agama siswa. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan pendidikan agama Islam yang efektif di sekolah Islam terpadu.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBina Pribadi Islamen_US
dc.subjectpengetahuan agamaen_US
dc.subjectsekolah Islam terpaduen_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.titleIMPLEMENTASI PROGRAM BINA PRIBADI ISLAM DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENGETAHUAN AGAMA SISWA DI SMP IT AD DURRAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAHIRA PUTRI 100%.pdfFull text5.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.