Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan
sales promotion terhadap impulse buying konsumen Matahari Department Store
di Kota Medan pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara yang sudah pernah berkunjung dan berbelanja di
Matahari Department Store di Kota Medan dengan jumlah sampel sebanyak 100
orang. Teknik pengumpulan data kuesioner yang di uji validitas dan reliabilitas.
Teknik analisis menggunakan uji asumsi, regresi linear berganda, uji t, uji F dan
koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Store Atmosphere
berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying konsumen Matahari Department
Store di Kota Medan pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying
konsumen Matahari Department Store di Kota Medan pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Store Atmosphere dan Sales
Promotion secara simultan berpengaruh terhadap Impulse Buying konsumen
Matahari Department Store di Kota Medan pada Mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara.