Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27857
Title: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK PADA MATERI AKU DAN LINGKUNGAN SEKITARKU DI KELAS III SD IT – UMMU HAFIDZAH
Authors: AQILAH ADIBAH, LARASATI
Keywords: Pengembangan;Media Big Book;Aku dan Lingkungan Sekitarku
Issue Date: 27-May-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu untuk : 1). Untuk mengetahui pengembangan media big book me$nggabungkan audio visual pada materi aku dan lingkungan sekitarku di kelas III SD IT Ummu Hafidzah 2). Untuk mengetahui kevalidan media big book pada materi aku dan lingkungan se$kitarku di ke$las III SD IT Ummu Hafidzah 3). Untuk mengetahui kepraktisan media big book pada mate$ri aku dan lingkungan sekitarku di kelas III SD IT Ummu Hafidzah. Me$tode$ yang digunakan pada pe$ne$litian ini ialah me$tode$ penelitian dan pengembangan atau Research and De$ve$lopme$nt (R&D). Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu model ADDIE$ yang terdiri dari 5 tahap yaitu : analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), imple$me$ntation (penerapan), dan evaluation (evaluasi). Penelitian ini menghasilkan media big book di ke$las III SD IT Ummu Hafidzah. Berdasarkan validasi terhadap me$dia me$mpe$role$h 95% , validasi ahli mate$ri me$mpe$role$h 94,66%, validasi ahli bahasa me$mpe$role$h 100%. Hasil ke$praktisan te$rhadap me$dia big book untuk re$spon guru diperoleh sebanyak 96%, dan uji coba respon siswa dilakukan di kelas III IT Ummu Hafidzah yang berjumlah 10 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan diperoleh sebanyak 91,36%, artinya me$dia pembelajaran kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran big book sudah dinyatakan sangat valid dan sangat praktis.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/27857
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AQILAH_ADIBAH_LARASATI_new.pdfFull Text7.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.