Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh antara Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT.Smartfren Telecom, Tbk, medan. Sedangkan sampel yang digunakan accidental sampling yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel, untuk penelitian ini adalah berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket dan menggunakan skala likert dalam pemilihan respon pemilihan, sedangkan teknik analisis data mengunakan analisis linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 22. Kesimpulan penelitian bahwa variabel promosi positif berpengaruh dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian variabel kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan juga dapat diambil kesimpulan bahwa variabel X1 (Promosi), X2 (Kualitas Produk) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Berdasarkan hasil analisis data tersebut, saran yang diberikan kepada perusahaan yaitu perusahaan diharapkan dapat memberikan alternative yang lebih baik dalam hal promosi dan kualitas produk agar konsumen dapat memilih produk tersebut