Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27790
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDALIMUNTHE, TABLIQ KURNIAWAN-
dc.date.accessioned2025-06-20T03:42:50Z-
dc.date.available2025-06-20T03:42:50Z-
dc.date.issued2025-05-11-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27790-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh servant leadership terhadap kinerja karyawan, pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan, pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh servant leadership terhadap kepuasan kerja, pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kepuasan kerja, pengaruh servant leadership terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja dan pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden yang merupakan karyawan PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan. Teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (SmartPls) untuk menguji 7 (tujuh) hiipotesis yang diajukan dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan servant leadership (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), lingkungan kerja fisik (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), dan kepuasan kerja (Z) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). servant leadership (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (Z) dan lingkungan kerja fisik (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (Z). servant leadership (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) melalui kepuasan kerja (Z) dan lingkungan kerja fisik (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) kepuasan kerja (Z) pada karyawan PT Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Medanen_US
dc.subjectServant Leadershipen_US
dc.subjectLingkungan Kerja Fisiken_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectdan Kinerja Karyawan.en_US
dc.titlePENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK SUMUT KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS TABLIQ KURNIAWAN DALIMUTHE 2220030083.pdf24.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.