Research Repository

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Pada PT. Sumber Utama Nusantara

Show simple item record

dc.contributor.author Salwa, Elja
dc.date.accessioned 2020-04-07T00:42:25Z
dc.date.available 2020-04-07T00:42:25Z
dc.date.issued 2019-02-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2770
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor manakah yang dominan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada PT.Sumber Utama Nusantara. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 243 konsumen dari populasi yang berjumlah 634 konsumen dan merupakan konsumen aktif PT. Sumber Utama Nusantara. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket dan menggunakan skala likert dalam pemilihan respon penilaian, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa ada 21 variabel dari 32 variabel yang memiliki faktor loading diatas 0,50 dan setelah melewati proses analisis data menggunakan analisis faktor, faktor tersebut dapat direduksi menjadi 7 faktor. Faktor 1 yaitu faktor features (fitur) yang merupakan variabel pembentuk kualitas produk, faktor 2 yaitu faktor kesesuaian harapan yang merupakan variabel pembentuk kepuasan pelanggan, faktor 3 yaitu faktor assurance (jaminan) yang merupakan variabel pembentuk faktor kualitas pelayanan, faktor 4 yaitu faktor durability (daya tahan) yang merupakan variabel pembentuk faktor kualitas produk, faktor 5 yaitu faktor service ability (kemampuan melayani) yang merupakan variabel pembentuk faktor kualitas produk, faktor 6 yaitu faktor conformance to specification (kesesuaian dengan spesifikasi) yang merupakan variabel pembentuk faktor kualitas produk, faktor 7 yaitu faktor emphaty (empati) yang merupakan variabel pembentuk faktor kualitas pelayanan. Melalui pengolahan data menggunakan analisis faktor, diperoleh faktor dominan yang mempengaruhi loyalitas pelanggan PT. Sumber Utama Nusantara adalah faktor kualitas produk. en_US
dc.subject Loyalitas pelanggan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Pada PT. Sumber Utama Nusantara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account