Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27692
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, AFANDI OLOAN-
dc.date.accessioned2025-06-02T07:15:03Z-
dc.date.available2025-06-02T07:15:03Z-
dc.date.issued2025-04-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27692-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kerjasama tim, inovasi layanan, dan umpan balik pelanggan terhadap efektivitas operasional di objek wisata Tranding Camp Sikabung-Kabung, Kecamatan Kutalimbaru, serta menguji peran motivasi kerja sebagai variabel moderasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan dan pengelola objek wisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerjasama tim, inovasi layanan, dan umpan balik pelanggan secara signifikan berpengaruh terhadap efektivitas operasional. Selain itu, motivasi kerja terbukti memperkuat hubungan antara variabel-variabel tersebut dan efektivitas operasional. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pengelola objek wisata dalam meningkatkan efektivitas operasional dengan memperhatikan faktor-faktor internal seperti kerjasama tim dan inovasi layanan, serta faktor eksternal seperti umpan balik pelanggan, yang didorong oleh motivasi kerja karyawan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKerjasama Timen_US
dc.subjectInovasi Layananen_US
dc.subjectUmpan Balik Pelangganen_US
dc.titleANALISIS DAMPAK KERJASAMA TIM, INOVASI LAYANAN, DAN UMPAN BALIK PELANGGAN TERHADAP EFEKTIVITAS OPERASIONAL DI OBJEK WISATA TRANDING CAMP SIKABUNG-KABUNG KEC KUTALIMBARU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AFANDI OLOAN HARAHAP.pdfFull Text2.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.