Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27658
Title: | PENGARUH WORK-LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. CAPELLA MULTIDANA CABANG NIBUNG RAYA MEDAN |
Authors: | ARIFFAHLIZA, SARAH |
Keywords: | Work-life Balance;Kepuasan Kerja;Kinerja Karyawan |
Issue Date: | 21-Apr-2025 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Permasalahan pada penelitian ini dapat dilihat dari banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang sudah ditentukan, Kepuasan kerja yang dirasakan mayoritas karyawan belum cukup baik, Banyak karyawan yang belum puas dengan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Work-life Balance terhadap Kinerja Karyawan, pengaruh Work-life Balance terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja karyawan, dan Pengaruh Work-life Balance terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket, serta teknik analisis data menggunakan SEM PLS dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menemukan, Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening pada PT. Capella Multidana Cabang Nibung Raya Medan. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27658 |
Appears in Collections: | Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SARAH ARIFFAHLIZA BAB1-5 BESERTA LAMPIRAN.pdf | Full Text | 7.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.