Abstract:
Penulisan memiliki fungsi dalam menguji dampak platform belajar digital realitas tertambah Malaysia
Assemblr Edu terhadap keterampilan analitis siswa di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru. Penerapan
teknologi realitas tertambah secara signifikan meningkatkan kemampuan Assemblr Edu untuk menciptakan
lingkungan pendidikan yang lebih menarik dan interaktif. Penelitian ini menggunakan eksperimen
kuantitatif yang memanfaatkan desain pre-tes dan post-tes dengan satu kelompok. Penelitian menunjukkan
bahwa skor rata-rata meningkat dari 52,9 sebelum ujian menjadi 85 setelahnya. Nilai-t sebesar -11,018, yang
diperoleh dari analisis regresi linier parsial dengan 17 derajat kebebasan pada tingkat signifikansi 5%,
melampaui nilai t-tabel kritis sebesar 1,740. Hipotesis nol, Ho, adanya penolakan agar hipotesis alternatif,
Ha. Perakitan media memberikan keuntungan ganda bagi siswa kelas lima di Pusat Bimbingan Belajar
Kampung Baru di Malaysia: meningkatkan kemampuan analitis mereka dan memperkaya pemahaman
mereka tentang konsep-konsep filosofis dan agama.