Research Repository

PENGARUH KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN PERWAKILAN SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author AFIFAH, DINA
dc.date.accessioned 2025-05-28T02:22:03Z
dc.date.available 2025-05-28T02:22:03Z
dc.date.issued 2025-04-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27566
dc.description.abstract Organisasi adalah sebuah wadah atau tempat bagi sekelompok orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Setiap individu dalam organisasi memiliki peran yang spesifik dan saling melengkapi, sehingga tercipta harmoni dalam pelaksanaan tugas. Komunikasi yang baik memungkinkan organisasi berjalan dengan lancar dan efisien. Sebaliknya, jika komunikasi kurang atau tidak berjalan, organisasi dapat mengalami kekacauan. Oleh karena itu, peran kepemimpinan dalam komunikasi organisasi menjadi sangat penting, karena pemimpin berfungsi sebagai salah satu kunci utama keberhasilan sebuah organisasi.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis komunikasi kepemimpinan di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara, mengukur kinerja pegawai, serta mengidentifikasi pengaruh komunikasi kepemimpinan terhadap kinerja tersebut. Metode penelitian yang digunakan alah metode kuantitatif yang mengandalkan teknik pengumpulan data lapangan yang berfokus pada angka dan nilai numerik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi pimpinan yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Komunikasi Pimpinan en_US
dc.subject Kinerja en_US
dc.title PENGARUH KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN PERWAKILAN SUMATERA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account