Research Repository

Pengaruh Harga dan Online Consumer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kategori Fashion di Shopee” (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Anisa Permata
dc.date.accessioned 2020-04-06T22:29:04Z
dc.date.available 2020-04-06T22:29:04Z
dc.date.issued 2019-02-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2755
dc.description.abstract Keputusan Pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, diantaranya adalah harga dan online consumer reviews. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan online consumer reviews terhadap keputusan pembelian produk kategori fashion di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan 100 sampel Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang pernah berbelanja produk kategori fashion di Shopee dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisa data dan pembahasan dalam penelitian maka diperoleh kesimpulan yaitu ada pengaruh namun tidak signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kemudian ada pengaruh secara signifikan antara online consumer reviews terhadap keputusan pembelian produk kategori fashion di Shopee. Selain itu secara simultan dan signifikan ada pengaruh harga dan online consumer reviews terhadap keputusan pembelian produk kategori fashion di Shopee. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Price en_US
dc.subject Online Consumer Reviews en_US
dc.subject e-WOM en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga dan Online Consumer Reviews Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kategori Fashion di Shopee” (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account