Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27547
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Andri Maulana Adenin-
dc.date.accessioned2025-05-27T09:48:16Z-
dc.date.available2025-05-27T09:48:16Z-
dc.date.issued2025-04-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27547-
dc.description.abstractPerlindungan Konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen," demikian bunyi Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Perlindungan hukum yang diterima konsumen dalam usahanya memenuhi kebutuhannya dari barang-barang yang mempengaruhi dirinya secara langsung disebut sebagai perlindungan konsumen. Istilah "perlindungan konsumen" mengacu pada berbagai topik yang luas, termasuk perlindungan barang dan jasa dari berbagai tahap perolehan hingga penggunaan akhir. "Perlindungan Konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen," demikian bunyi Pasal 1 angka 1 UU Perlindungan Konsumen. Perlindungan hukum yang diterima konsumen dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhannya dari barang-barang yang mempengaruhi dirinya secara langsung disebut sebagai perlindungan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perlindungan hukum yang tersedia bagi konsumen terhadap praktik biaya tambahan (Toeslag) yang digunakan oleh perusahaan otobus menjelang hari raya.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTerdiri Perlindunganen_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectBisnisen_US
dc.subjectBisnisen_US
dc.subjectTransportasien_US
dc.titlePerlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Praktik Toeslag Jelang Hari Raya Oleh Perusahaan Otobusen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JIHHP Jurnal Andri (1).pdfFull Text2.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.