Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27503
Title: PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION MARINA MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA MEDAN
Authors: DEWI, NUPITA
Keywords: Digital Marketing;Kualiats Produk;Brand Awareness,
Issue Date: 17-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian body lotion Marina, dengan brand awareness sebagai variabel intervening di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Medan, khususnya generasi Z yang telah membeli dan menggunakan body lotion Marina. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS). Pengolahan data dilakukan menggunakan program Software Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta berfungsi sebagai variabel intervening yang memperkuat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27503
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LAPORAN TUGAS AKHIR NUPITA DEWI 2105160420.pdfFull Text3.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.