Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27423
Title: STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DAN MARKETING MIX SUSU KAMBING PERAH PERANAKAN ETAWA DI ADZKIYA FARM
Authors: HANDAYANI, YENI
Keywords: Susu Kambing;Bauran Pemasaran;Strategi Pengembangan.
Issue Date: 13-Dec-2024
Publisher: umsu
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan Marketing Mix (Bauran Pemasaran) susu kambing perah Peranakan etawa di Adzkiya Farm dan menetapkan strategi pengembangan yang tepat dalam usaha susu kambing perah Peranakan etawa di Adzkiya Farm. Analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah pertama adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif. Untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran susu kambing di Adzkiya Farm terdiri dari, Produk, Price, Place dan Promotion dilakukan dengan menggunakan skala likert. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah kedua menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Bauran Pemasaran di Adzkiya Farm yaitu 4P Produk susu kambing original fresh, pasteurisasi, susu dengan variasi rasa coklat dan stroberi dengan harga yang dipasarkan mulai dari Rp 10.000 sampai dengan harga Rp 60.000 untuk tempat penjualan produsen menjual ke konsumen akhir (langsung), produsen menjual ke pedagang perantara (agen/eceran), produsen menjual produk di toko dan sosial media. Strategi pengembangan menunjukan bahwa usaha di Adzkiya Farm berada pada kuadran I (strategi berkembang) yang dimana strategi yang diterapkan adalah mempertahankan pasar dan melakukan peningkatan promosi serta meningkatkan kualitas produk. Kondisi lingkungan Internal yang dianalisis faktor kekuatan dan kelemahan dengan sumbu X yaitu 5,9722. Kondisi Eksternal yang dianalisis faktor peluang dan ancaman sumbu Y yaitu 2,5499.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27423
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Yeni Handayani.pdfFull Text2.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.