Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, M. Jepri Akbar
dc.date.accessioned 2020-04-03T11:19:08Z
dc.date.available 2020-04-03T11:19:08Z
dc.date.issued 2019-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2739
dc.description.abstract Kualitas produk dan harga sangat erat hubungannya dengan keputusan pembelian, baik keputusan pembelian yang dilakukan oleh orang perorangan, kelompok maupun organisasi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka baik terhadap kebutuhan terhadap barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian serta mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i yang menggunakan laptop Asus pada Fakutas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Peneliti mengambil sampel dengan teknik Non Probability sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang berpeluang sama untuk dijadikan sampel sebanyak 50 responden dengan metode quota sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket (kuesioner), uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 3,449 > ttabel 2,013, dan variabel Harga (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 3,579 > ttabel 2,013. Berdasarkan uji secara simultan variabel kualitas produk dan harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai fhitung 33,489 > ftabel 3,209 dan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,588. Hal ini memiliki arti bahwa 58,80% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel merek (X1) dan harga (X2). Sedangkan sisanya sebesar 41,20% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account