Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27398
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGINTING, TASSYA RAHMAYANTI-
dc.date.accessioned2025-05-24T07:04:57Z-
dc.date.available2025-05-24T07:04:57Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27398-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan podcasting terhadap keterampilan berbicara pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif pra-eksperimental dengan bentuk desain pretest posttest one group. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi keterampilan berbicara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan uji hipotesis memperoleh nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,005 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan podcasting berpengaruh terhadap keterampilan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. Berdasarkan fenomena yang terjadi, bahwa penggunaan podcasting sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectpodcastingen_US
dc.subjectketerampilan berbicaraen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN PODCASTING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tassya Rahmayanti Ginting.pdfFull Text4.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.