Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27344
Title: PENGARUH NANO INFLUENCER DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC PADA MAHASISWA UMSU DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Authors: ADELIA DAMAI, YANTI
Keywords: Nano Influencer;Kepercayaan Konsumen;Keputusan Pembelian;Brand Awarness
Issue Date: 21-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nano influencer dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada mahasiswa UMSU, dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMSU, sedangkan sampel penelitian berjumlah 96 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah pasti pengguna Skintific tidak diketahui. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan teknik Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nano influencer dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, namun berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Meskipun demikian, brand awareness tidak mampu memediasi pengaruh nano influencer dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk memanfaatkan nano influencer dalam meningkatkan brand awareness dan mempertahankan kepercayaan konsumen guna mendorong keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27344
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR ADELIA DAMAI YANTI.pdfFull text2.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.