Research Repository

PERAN LITERASI KEUANGAN DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT TRANSAKSI BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FEB UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author SIDDIQ, M. ARSIL
dc.date.accessioned 2025-05-23T08:23:11Z
dc.date.available 2025-05-23T08:23:11Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27340
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan terhadap minat transaksi, pengaruh lifestyle terhadap minat transaksi, dan pengaruh literasi keuangan dan lifestyle terhadap minat transaksi Mahasiswa FEB UMSU dalam berbelanja online di e-commerce Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Target populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMSU yang menggunakan shopee yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 384 orang dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial literasi keuangan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi. Secara parsial lifestyle memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi. Secara simultan literasi keuangan dan lifestyle memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi Mahasiswa FEB UMSU dalam berbelanja online di e-commerce Shopee. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Lifestyle en_US
dc.subject dan Minat Transaks en_US
dc.title PERAN LITERASI KEUANGAN DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT TRANSAKSI BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FEB UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account