Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27335
Title: STRATEGI PROKOPIM SETDA KOTA MEDAN DALAM MEWUJUDKAN CURRENT IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL
Authors: MAHA, ENDA PUTRI MUTIARA
Keywords: Strategi Komunikasi;Current Image;Media Sosial
Issue Date: 17-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Perkembangan digitalisasi semakin pesat, pemanfaatan media komunikasi digital mulai diberlakukan di setiap aspek kehidupan, termasuk juga dalam tata kelola humas pemerintahan, dan media relations. Sebuah Instansi dapat membentuk dan mewujudkan citra dengan memanfaatkan kecanggihan media sosial. Citra dalam sebuah organisasi atau instansi terdiri dari beberapa macam, salah satunya adalah citra yang berlaku (current image). Dalam hal ini, Prokopim Setda Kota Medan juga berupaya dalam strategi mewujudkan citra yang berlaku (current image) melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Prokopim Setda Kota Medan dalam mewujudkan current image melalui media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian metode deskriptif kuallitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Communication Goal Theory Little John. Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi yang diterapkan oleh akun media sosial Prokopim Setda Kota Medan berhasil menarik banyak respon positif dari masyarakat, disertai dengan penurunan kritik negatif, dalam upaya membangun current image, Prokopim Setda Kota Medan senantiasa berkomitmen untuk menyajikan informasi dan berita yang akurat serta sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27335
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ENDA PUTRI MUTIARA MAHA.pdfFull Text3.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.