Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27329
Title: PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, DAN GAYA HIDUP, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKUN NETFLIX DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA KOTA MEDAN DI MEDIASI NIAT BELI
Authors: AISYAH, SITI
Keywords: Kelompok Referensi;Gaya Hidup;Niat Beli
Issue Date: 25-Mar-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian akun Netflix di e-commerce Shopee pada mahasiswa kota Medan yang dimediasi oleh niat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Medan yang melakukan pembelian akun Netflix di Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akun Netflix di Shopee, 2) Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akun Netflix di Shopee, 3) Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli akun Netflix di Shopee, 4) Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli akun Netflix di Shopee, 5) Niat beli berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian akun Netflix di Shopee, 6) Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akun Netflix di Shopee melalui niat beli, 7) Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akun Netflix di Shopee melalui niat beli.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27329
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SITI AISYAH..pdfFull Text2.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.