Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27328
Title: ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA PRODUK THE ORIGINOTE DI KOTA MEDAN
Authors: SINEAISYAH, STEFANI
Keywords: Harga;Promosi;Kualitas Produk
Issue Date: 22-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan citra merek sebagai variabel intervening pada pengguna produk The Originote di Kota Medan. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh tingginya persaingan industri skincare dan pentingnya pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen serta loyalitas mereka terhadap produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap pengguna produk The Originote di Kota Medan, dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Populasi dalam penelitian ini pengguna produk The Originote di kota medan, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara langsung maupun melalui citra merek sebagai variabel intervening. Kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan memengaruhi kepuasan konsumen. Sementara itu, citra merek terbukti memperkuat hubungan antara ketiga variabel independen terhadap kepuasan konsumen. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk lebih memfokuskan strategi pemasaran pada peningkatan kualitas produk serta membangun citra merek yang kuat guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27328
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI STEFANI SINEAISYAH.pdfFull Text3.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.