Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27324
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBASRI, HASAN-
dc.date.accessioned2025-05-23T07:31:38Z-
dc.date.available2025-05-23T07:31:38Z-
dc.date.issued2025-04-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27324-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran, dan pembelajaran masih terpusat pada guru dan kurang tepatnya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang kurang meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Populasinya adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Muhammadiyah 25 Medan yang terdiri dari 15 siswa satu kelas. Hasil dari penelitian ini menggunakan angket yang dilakukan peneliti terhadap siswa, terdapat pada indikator efektivitas mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 88,8% (Baik). Sedangkan pada indikator motivasi belajar siswa mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 90,5 % (Sangat Baik). dari sini dapat kita lihat dengan digunakannya penggunaan teknologi sebagai proses pembelajaran dikelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dikelas VI Sekolah Dasar Muhammaiyah 25 Medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectTeknologi Vidio Animasien_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN IPA DI SD MUHAMMADIYAH 25 MEDAN TA 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HASAN 01 FIX Rev yaaa.pdfFull Text8.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.