Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27119
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | adha, Nurul | - |
dc.date.accessioned | 2025-05-09T11:30:44Z | - |
dc.date.available | 2025-05-09T11:30:44Z | - |
dc.date.issued | 2025-04-21 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27119 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan media tangram terhadap pencapaian tujuan pembelajaran matematika siswa II Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia, khususnya pada materi geometri. Penelitian ini mengadopsi desain kuantitatif dengan pendekatan pre-experimental jenis one group pretest-posttest design, yang melibatkan 10 siswa sebagai sampel. Instrumen yang digunakan adalah soal pilihan ganda dan diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan SPSS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Analisis menggunakan uji t sampel berpasangan. Temuan penelitian mengungkapkan nilai p < 0,001, yang menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara skor pretest dan posttest siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media tangram secara signifikan meningkatkan hasil belajar matematika siswa, khususnya pada materi geometri. Penelitian ini merekomendasikan penggunaan media tangram sebagai media pembelajaran yang menarik dan efektif. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Transformasi Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.subject | Hasil belajar | en_US |
dc.subject | Media Tangram | en_US |
dc.title | Transformasi Pembelajaran Matematika: Dampak Media Tangram pada Siswa kelas II di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL NURUL ADHA.pdf | Full text | 1.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.