Research Repository

Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Secara Online Melalui Aplikasi Shoppe (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Afrizal, Agus
dc.date.accessioned 2025-05-08T09:21:17Z
dc.date.available 2025-05-08T09:21:17Z
dc.date.issued 2025-03-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27093
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer review terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser, persepsi harga dan customer review terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEB UMSU pada produk Erigo di shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMU yang pernah membeli produk Erigo di Shopee dengan jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan customer review terhadap keputusan pembelian ada pengaruh celebrity endorser, persepsi harga dan customer review terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject celebrity endorser en_US
dc.subject persepsi harga customer review keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Secara Online Melalui Aplikasi Shoppe (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account