Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27093
Title: Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Secara Online Melalui Aplikasi Shoppe (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UMSU)
Authors: Afrizal, Agus
Keywords: celebrity endorser;persepsi harga customer review keputusan pembelian
Issue Date: 12-Mar-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer review terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser, persepsi harga dan customer review terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEB UMSU pada produk Erigo di shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMU yang pernah membeli produk Erigo di Shopee dengan jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan customer review terhadap keputusan pembelian ada pengaruh celebrity endorser, persepsi harga dan customer review terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27093
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR AGUS AFRIZAL.pdfFull Text2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.