Research Repository

Pengaruh Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Di Kelas III Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysia

Show simple item record

dc.contributor.author Dwiyanti, Alda Elfiyana
dc.date.accessioned 2025-05-08T08:41:01Z
dc.date.available 2025-05-08T08:41:01Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27090
dc.description.abstract Dalam penelitian memakai metode kuantitatif dengan desain pretest- posttest pada satu kelas. Metode pemilihan Sampel dalam dipilih dengan menerapkan teknik purposive sampling. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis statistik yang mencakup uji normalitas, homogenitas, serta pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai sig (2-tailed) yaitu 0,000, yang berarti lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa media corng berhitung memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan berhitung siswa, terutama dalam materi perkalian. Temuan penelitian ini mengkonfirmasi bahwa penggunaan media corong berhitung berpengaruh terhadap kemampuan berhitung siswa di kelas III Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysia, sehingga menunjukkan bahwa penggunaan media ini sangat efektif dalam mempertinggi kemampuan berhitung siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media corong berhitung Kemampuan berhitung Perkalian en_US
dc.title Pengaruh Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Di Kelas III Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong Malaysia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account