Research Repository

Pengaruh Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804

Show simple item record

dc.contributor.author Audrey, Salsabillah
dc.date.accessioned 2025-05-08T08:33:35Z
dc.date.available 2025-05-08T08:33:35Z
dc.date.issued 2025-04-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27088
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, karena metode pembelajaran yang masih dominan berpusat pada buku dan minimnya interaksi komunikasi dengan guru. Sekolah belum menerapkan media pembelajaran berbasis digital dan inovatif sehingga siswa kurang termotivasi dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD| Negeri 101804 yang terdiri dari 52 siswa. Variabel bebas adalah Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall, variabel terikat adalah Kreativitas Belajar Siswa. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0.000. Berarti 0.000 < 0.05. Maka Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh pada Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Education Game en_US
dc.subject Wordwall en_US
dc.subject Kreativitas Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account