Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27088
Title: Pengaruh Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804
Authors: Audrey, Salsabillah
Keywords: Education Game;Wordwall;Kreativitas Belajar Siswa
Issue Date: 21-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, karena metode pembelajaran yang masih dominan berpusat pada buku dan minimnya interaksi komunikasi dengan guru. Sekolah belum menerapkan media pembelajaran berbasis digital dan inovatif sehingga siswa kurang termotivasi dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD| Negeri 101804 yang terdiri dari 52 siswa. Variabel bebas adalah Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall, variabel terikat adalah Kreativitas Belajar Siswa. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0.000. Berarti 0.000 < 0.05. Maka Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh pada Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27088
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SALSABILLAH (1) (2).pdfFull text8.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.