Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, karena
metode pembelajaran yang masih dominan berpusat pada buku dan minimnya
interaksi komunikasi dengan guru. Sekolah belum menerapkan media
pembelajaran berbasis digital dan inovatif sehingga siswa kurang termotivasi
dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas. Metode
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas
IV SD| Negeri 101804 yang terdiri dari 52 siswa. Variabel bebas adalah
Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall, variabel terikat adalah
Kreativitas Belajar Siswa. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis
mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0.000. Berarti 0.000 < 0.05. Maka Ha
diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh pada
Penggunaan Education Game Berbasis Aplikasi Wordwall Terhadap Kreativitas
Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 101804.