Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERNET OF THINGS (IOT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI PENJUMLAHAN PADA SISWA SD SANGGAR BIMBINGAN KEPONG, MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author AZ-ZAHRA, FADILLAH
dc.date.accessioned 2025-05-08T03:07:32Z
dc.date.available 2025-05-08T03:07:32Z
dc.date.issued 2025-04-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27072
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika yang berkaitan dengan penjumlahan pada siswa di Sanggar Bimbingan Kepong, Malaysia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experimental. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika pada materi penjumlahan. Penelitian ini melibatkan siswa kelas IV di Sanggar Bimbingan Kepong, Malaysia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji persyaratan (Uji Normalitas dan Uji Homogenitas) serta uji hipotesis (Uji t sampel independen). Hasil uji t sampel independen menunjukkan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,033, yang lebih kecil dari 0,05 (sig. 2-tailed ≤ 0,05), yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, terdapat pengaruh model pembelajaran Internet of Things (IoT) terhadap pemahaman konsep matematika. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.subject Internet Of Things en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERNET OF THINGS (IOT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI PENJUMLAHAN PADA SISWA SD SANGGAR BIMBINGAN KEPONG, MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account