Research Repository

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TaRL) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author NAIBORHU, RISKA
dc.date.accessioned 2025-05-02T06:37:44Z
dc.date.available 2025-05-02T06:37:44Z
dc.date.issued 2025-04-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26975
dc.description.abstract ermasalahan penelitian ini ialah rendahnya kemampuan membaca pada Sekolah Dasar (SD), padahal membaca menjadi salah satu peran penting pada hidup. Membaca ialah proses memahami dan menginterpretasikan simbol-simbol atau teks yang menulis, untuk memperoleh informasi, pengetahuan, atau hiburan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap kemampuan membaca siswa Sanggar Bimbingan Kampung Bharu Malaysia. pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode eksperimen, kemudian pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi dengan menggunakan lembar observasi. Sampel pada penelitian ini adalah 8 siswa kelas II Sanggar Bimbingan Kampung Bharu. sedangkan teknik analisis datanya yaitu menggunakan uji expert judmgment dan uji hipotesis. Data yang Diperoleh menggunakan uji hipotesis untuk memberikan pendekatan efektivitas yang diterapkan. Diketahui akibat uji statistik menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) 0,000, yang lebih kecil dari0,05. Hal ini telah diterima juga tidak diterima.dengan demikian, dapat disimpulkan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) mempunyai efek yang signifikan terhadap kemampuan membaca peserta didik pada Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Pendekatan Teaching at Level the Right en_US
dc.title PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TaRL) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account