Research Repository

PENGARUH AKTIVITAS MERESPON PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SD NEGERI 060872 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SANIA, PUTRI
dc.date.accessioned 2024-12-11T04:34:30Z
dc.date.available 2024-12-11T04:34:30Z
dc.date.issued 2024-09-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26619
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh aktivitas merespon pelajaran terhadap hasil belajar Pkn siswa kelas III SD Negeri 060872 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas III SD Negeri 060872 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes yang sebelumnya telah diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dari analisis data uji normalitas diperoleh: Lhitung < Ltabel, yaitu 0,1015 < 0,1131. Untuk uji prasyarat analisis digunakan uji homogenitas dan uji normalitas. Dengan dipenuhinya sifat normalitas dan homogenitas maka selanjutnya dilakukan analisis data dengan menggunakan uji t. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: thitung>ttabel, yaitu 3,84 > 1,740. Jadi dapat disimpulkan ada pengaruh aktivitas merespon pelajaran terhadap hasil belajar Pkn siswa kelas III SD Negeri 070872 Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Aktivitas merespon en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.title PENGARUH AKTIVITAS MERESPON PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SD NEGERI 060872 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account