Research Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKET PLACE TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN LAMPU MOBIL BILED CR7 DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Sitorus, M. Fajar Adha
dc.date.accessioned 2024-12-10T07:16:51Z
dc.date.available 2024-12-10T07:16:51Z
dc.date.issued 2024-09-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26614
dc.description.abstract Masyarakat Di Kota Medan masih membeli di aplikasi lain dari pada di tiktok shop karena beberapa faktor seperti gratis ongkir yang tidak ada di tiktok shop. Masyarakat Di Kota Medan belum sepenuhnya mengetahui dan percaya pada produk – produk yang disediakan di tiktokshop tersebut. Social Media Marketing di tiktok shop dapat membantu Masyarakat Di Kota Medan melihat produk secara detail, namun terkadang ada produk yang di terima tidak sesuai dengan Social Media Marketing. Online customer review yang ada di tiktok shop masih banyak terdapat yang tidak baik, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tiktok shop belum sepenuhnya memperhatikan keinginan dari konsumen sehingga konsumen membeli di tempat lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Market Place Tiktok Shop Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Lampu Mobil Biled CR7 Di Kota Medan Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Tidak ada pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan Social Media Marketing terhadap Kepercayaan. Ada pengaruh positif dan signifikan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan Online Customer Review terhadap Kepercayaan. Ada pengaruh positif dan signifikan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan memediasi pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan memediasi pengaruh Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Social Media Marketing en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKET PLACE TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN LAMPU MOBIL BILED CR7 DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account