Abstract:
Masyarakat Di Kota Medan masih membeli di aplikasi lain dari pada di tiktok shop
karena beberapa faktor seperti gratis ongkir yang tidak ada di tiktok shop. Masyarakat
Di Kota Medan belum sepenuhnya mengetahui dan percaya pada produk – produk
yang disediakan di tiktokshop tersebut. Social Media Marketing di tiktok shop dapat
membantu Masyarakat Di Kota Medan melihat produk secara detail, namun terkadang
ada produk yang di terima tidak sesuai dengan Social Media Marketing. Online
customer review yang ada di tiktok shop masih banyak terdapat yang tidak baik,
sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tiktok shop belum
sepenuhnya memperhatikan keinginan dari konsumen sehingga konsumen membeli di
tempat lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Media
Marketing Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui
Market Place Tiktok Shop Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel
Intervening Pada Konsumen Lampu Mobil Biled CR7 Di Kota Medan Baik itu secara
langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dan analisis statistik yakni partial least square
– structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis
jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Tidak
ada pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Ada
pengaruh positif dan signifikan Social Media Marketing terhadap Kepercayaan.
Ada pengaruh positif dan signifikan Online Customer Review terhadap Keputusan
Pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan Online Customer Review
terhadap Kepercayaan. Ada pengaruh positif dan signifikan Kepercayaan terhadap
Keputusan Pembelian. Kepercayaan memediasi pengaruh Social Media Marketing
terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan memediasi pengaruh Online
Customer Review terhadap Keputusan Pembelian.