Abstract:
Pengaruh
Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ikan di Pasar Kota Medan” yang
dibimbing oleh Ibu Desi Novita dan Ira Aprianti. Adapun tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis keputusan pembelian ikan di pasar marelan dan pasar
tuasan, kota medan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini akan dipakai
sebuah metode survey dengan observasi yang turun langsung ke lapangan.
Adapun metode survey ialah termasuk kedalam metode penelitian kuantitatif yang
dipakai untuk memperoleh data yang terjadi saat itu pula. Kemudian penelitian ini
ialah riset dari fenomena yang terjadi pada seorang individu maupun kelompok
orang. Hasil dari penelitian ini terbukti memberikan dampak signifikan terhadap
keputusan pembelian ikan di kedua pasar tersebut. Namun, pengaruh mutu
terhadap keputusan pembelian ikan di Pasar Marelan dan Pasar Tuasan cenderung
tidak begitu signifikan. Harga ikan, di sisi lain, memiliki pengaruh yang besar dan
menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian di kedua pasar tersebut.
Secara keseluruhan, atribut produk seperti merek, pelayanan, mutu, dan harga
berinteraksi secara signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian ikan di
Pasar Marelan dan Pasar Tuasan, Kota Medan.