Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital
marketing terhadap purchase decision, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh harga terhadap purchase decision, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh brand awareness terhadap purchase decision, dan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh digital marketing, harga, dan brand awareness
terhadap purchase decision. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen produk biji Kopi Pucako Coffee Roastery House Kota Medan dengan
jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik,
Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial digital
marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision. Secara
parsial harga memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision. Secara
parsial brand awareness memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase
decision. Secara simultan digital marketing, harga, dan brand awareness memiliki
pengaruh signifikan terhadap purchase decision.