Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI CSR PT ANGKASA PURA AVIASI DALAM PROGRAM SUSTAINABLE TOURISM DI DESA WISATA KAMPOENG LAMA DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author MANSOER, DINDA YUNISHA
dc.date.accessioned 2024-11-25T10:57:34Z
dc.date.available 2024-11-25T10:57:34Z
dc.date.issued 2024-08-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26537
dc.description.abstract PT Angkasa Pura Aviasi, membangun program Sustainable Tourism di desa wisata kampoeng lama untuk meningkatkan kualitas SDM yang akan memajukan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam dan budaya dan program ini dapat terus berkelanjutan sehingga terciptanya penguatan Desa Wisata. Hal ini ke depannya dapat terus menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Sumatera Utara, sehingga berpotensi positif juga dalam peningkatan jumlah penumpang di Bandara Kualanamu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan keberhasilan program CSR PT Angkasa Pura Aviasi serta menilai dampak yang ditimbulkan oleh Program CSR terhadap Desa Kampoeng Lama. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang didukung oleh referensi dari berbagai buku, jurnal, maupun literasi pendukung lainnya, serta teori-teori yang dikemukakan oleh Cangara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi CSR oleh PT Angkasa Pura Aviasi telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat desa dalam berbagai aspek. Perusahaan ini aktif dalam melakukan berbagai inisiatif CSR yang tidak hanya memenuhi kewajiban sosial mereka, tetapi juga berkontribusi secara positif terhadap pengembangan dan kesejahteraan komunitas lokal. Secara ekonomi, program ini telah meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengembangan pariwisata. Dalam aspek sosial, program ini memperkuat ikatan komunitas dan meningkatkan kualitas hidup penduduk. Sedangkan dari segi lingkungan, program ini mendukung pelestarian dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam program-program pelatihan dan pelestarian alam sehingga menciptakan perubahan yang berarti di wilayah tersebut en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Coorporate Social Responsibility (CSR) en_US
dc.subject Sustainable Tourism en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI CSR PT ANGKASA PURA AVIASI DALAM PROGRAM SUSTAINABLE TOURISM DI DESA WISATA KAMPOENG LAMA DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account