Research Repository

Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Diskon Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Hardi, Fery
dc.date.accessioned 2024-11-15T12:57:24Z
dc.date.available 2024-11-15T12:57:24Z
dc.date.issued 2024-08-28
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26342
dc.description.abstract Semakin maraknya penggunaan e-commerce di indonesia, secara tidak langsung perilaku pembelian konsumen yang tidak terencana juga semakin meningkat yang didukung oleh beberapa faktor seperti harga, desain produk dan diskon yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, desain produk dan diskon terhadap pembelian tidak terencana Mahasiswa FEB UMSU di Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang pernah berbelanja di online shop shopee yang tidak diketahui jumlah pastinya dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Shopee di FEB UMSU dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda. Secara parsial harga memiliki pengaruh negatif terhadap pembelian tidak terencana. Secara parsial desain produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Secara parsial diskon memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Secara simultan harga, desain produk dan diskon memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana Mahasiswa FEB UMSU di Shopee. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Desain Produk en_US
dc.subject Diskon Dan Pembelian Tidak Terencana en_US
dc.title Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Diskon Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account