Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CRH ( COURSE REVIEW HORAY ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDS PELANGI

Show simple item record

dc.contributor.author MELISA
dc.date.accessioned 2024-11-15T03:20:23Z
dc.date.available 2024-11-15T03:20:23Z
dc.date.issued 2024-09-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26269
dc.description.abstract Penlitian Ini dilakukan karena adana permasalahan hasil berpikir kritis siswa pada pembelajra matematika, kurangnya pemanfaatan model pembelajran pada siswa yan membuat siswa bosan dapam pembelajan matematika dan berdampak pada hasil berpikir kritis siswa. Rumusan masalah disusun berdasarkan masalah yang terdapat di sekolah pada saat pembelajaran matematika yaitu bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran CRH ( Course Review Horay ) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas V SDS Pelangi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Model Pembelajaran CRH ( Course Review Horay ) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas V SDS Pelangi. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V A Dan V B SDS Pelangi yang berjumlah 50 siswa dengan masing-masing kelas berjumlah 25 siswa. Instrument penelitian ini menggunakan tes berpikir kritis yang berjumlah 10 soal yang telah diuji validitas dan realibilitas. Berdasarkan hasil dari kelas eksperimen (Model Course Review Horay) diperoleh hasilnya yaitu 80, sedangkan kelas kontrol (Metode Konvensional) diperoleh hasilnya yaitu 70,8. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,011 atau < 0,05 sehingga dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada Kelas Kontrol dan Eksperimen. Jadi, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran course review horay (CRH) terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran matematika siswa kelas V Sds Pelangi en_US
dc.subject Model Pembelajaran CRH ( Course Review Horay ) en_US
dc.subject berpikir kritis en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CRH ( COURSE REVIEW HORAY ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDS PELANGI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account