dc.contributor.author | DEWI, HANIFAH | |
dc.date.accessioned | 2024-11-14T09:55:24Z | |
dc.date.available | 2024-11-14T09:55:24Z | |
dc.date.issued | 2024-08-13 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26235 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk Mengetahui Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Aktivitas Pembelajaran Matematika Kelas V SD Algofari Medan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen dan Kontrol. Aktivitas pembelajaran Matematika siswa Kelas V SD Algofari Medan sudah semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin kreatifnya peserta didik dalam memanfaatkan barang bekas. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Model Project Based Learning (X) terhadap variabel aktivitas pembelajaran Matematika siswa (Y), artinya bahwa ada pengaruh atau hubungan yang searah antara Model Project Based Learning terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa secara nyata.Jadi, sekolah harus memperhatikan implikasi antara variabel Model Project Based Learning terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa.Yang membuat berpengaruh atau meningkat adalah bahwa ternyata Model Project Based Learning apabila dikelola dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membuat meningkatnya aktivitas pembelajaran Matematika siswa. | en_US |
dc.subject | Model Project Based Learning | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD ALGOFARI MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |