Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk Mengetahui Pengaruh Model
Project Based Learning Terhadap Aktivitas Pembelajaran Matematika Kelas V
SD Algofari Medan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian
Eksperimen dan Kontrol. Aktivitas pembelajaran Matematika siswa Kelas V SD
Algofari Medan sudah semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin
kreatifnya peserta didik dalam memanfaatkan barang bekas. Terdapat pengaruh
positif dan signifikan variabel Model Project Based Learning (X) terhadap
variabel aktivitas pembelajaran Matematika siswa (Y), artinya bahwa ada
pengaruh atau hubungan yang searah antara Model Project Based Learning
terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa secara nyata.Jadi, sekolah
harus memperhatikan implikasi antara variabel Model Project Based Learning
terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa.Yang membuat berpengaruh
atau meningkat adalah bahwa ternyata Model Project Based Learning apabila
dikelola dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membuat meningkatnya
aktivitas pembelajaran Matematika siswa.