Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli
sebagai variabel intervening Pada Pengguna Sepeda Motor Vario secara langsung
maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Pengguna Sepeda Motor Vario yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan quota sampling yang berjumlah 74 orang Pada
Pengguna Sepeda Motor Vario di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis
statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model,
dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
secara langsung Harga berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian .
Kualitas Produk berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian . Harga
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli . Kualitas Produk berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli. Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian . Dan secara tidak langsung Harga berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening.
Kualitas Produk berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian dengan
Minat Beli sebagai variabel intervening pada Pada Pengguna Sepeda Motor Vario
di Kota Medan.