Research Repository

Analisis Pengaruh Konten Dakwah Jenaka Terhadap Pemahaman Agama Pada Masyarakat Medan Deli

Show simple item record

dc.contributor.author Akmal Mirza, Maulana
dc.date.accessioned 2024-11-13T09:47:14Z
dc.date.available 2024-11-13T09:47:14Z
dc.date.issued 2024-08-14
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26138
dc.description.abstract Konten dakwah memiliki peminat yang tidak sedikit. Maka dari itu konten dakwah yang disampaikan melalui media youtube diharapkan akan meningkatkan pemahaman agama masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hal tersebut. Metode Penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner kemudian data dianalisis secara deskriptif. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa gaya komunikasi ustad Das’ad Latiep memiliki pesan moral yang mudah dipahami hususnya masyarakat medan deli melalui media youtube. Data dalam penelitian ini sebagian besar valid dengan nilai 80% data yang di uji menunjukkan validitas. Data kuesioner menunjukkan reliabilitas yang baik dengan nilai Cronbach Alpha sebesar 0.84 yang menunjukkan konsistensi hasil yang tinggi. Data yang terdistribusi normal berdasarkan uji kolmogorov-smirnov dengan nilai signifikansi sebesar 0,2 yang lebih besar dari 0,05 yang menandakan bahwa data mengikuti distribusi normal. Model regresi menyatakan bahwa setiap pengingkatan satu unit dalam konten dakwah akan meningkatkan pemahaman agama sebesar 0.823 dengan nilai konstanta 7.878. koefisien determinasi nilai R2 sebesar 0.732 menunjukkan bahwa 73.2% variasi dalam pemahaman agama dapat di jelaskan oleh konten dakwah, sisanya dipengaruhi oleh vaktor lain en_US
dc.subject Konten Dakwah, en_US
dc.subject Jenaka, youtube en_US
dc.subject Das’ad Latiep en_US
dc.title Analisis Pengaruh Konten Dakwah Jenaka Terhadap Pemahaman Agama Pada Masyarakat Medan Deli en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account