Research Repository

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menganalisis dan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Ridha, Ravika Aulia
dc.date.accessioned 2020-03-14T06:41:12Z
dc.date.available 2020-03-14T06:41:12Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2611
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas X di SMK Negeri 13 Medan dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah guru menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching pada materi pokok jurnal umum perusahaan dagang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Negeri 13 Medan tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 36 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian dapat di lihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok bahasan jurnal umu perusahaan dagang. Hal ini dapat di buktikan dari siklus I yaitu 41,7 dengan jumlah 15 siswa yang tuntas hasil belajar nya. Pada siklus II meningkatkan menjadi 100% dengan jumlah siswa 36 , sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 58,% dengan jumlah siswa 21, dan pada siklus II tidak ada yang tidak tuntas. Dari data ini, kita dapat melihat bahwa nilai siswatelah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai en_US
dc.subject Model Pembelajaran Quantum Teaching en_US
dc.subject Kemampuan menganalisis en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Kemampuan Menganalisis dan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account