Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Menggunakan media Flip Chart untuk meningkatkan hasil belajar

Show simple item record

dc.contributor.author Wardani, Irma Kesumah
dc.date.accessioned 2020-03-14T06:17:31Z
dc.date.available 2020-03-14T06:17:31Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2607
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi yang di peroleh siswa masi rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Think paire Share dengan menggunakan media Flip Chart dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa di Kelas X SMK PAB 8 Sampali adapun yang menjadi rumusan masalah penelitiian ini adalah bagaimana penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Menggunakan media Flip chart pada kompentensi dasar jurnal umum di Kelas X SMK PAB 8 Sampali T.P 2016/2017. Apakah ada peningkatan hasil belajar siswa Kelas X akuntansi dengan menggunakan Model Pembalajaran Think Pair Share dengan mengunakan media Flip Chart SMK PAB 8 sampali T.P 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada dasarnya merupakan upaya mreningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi dengan subjek penelitian yaiitu kelas X SMK PAB 8 Sampali yang berjumlah 35 siswa, dan menjadi objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Think pair Share Dengan Menggunakan Media flip Chart pada pelajaran akuntansi hasil belajar siswa setelagh menggunakan Model Pembelajaran Think Paire Share dengan Menggunakan Media Flip Chart. Awal penelitian tingkat ketuntasan siswa sebesar 28,6% sedangkan untuk siklus I siswa yang mencapai ketuntasan berjumlah 27 orang (77,1%), dan yang tidak tuntas berjumlah 8 siswa (22,9%), pada siklus II sudah mencapai KKM siswa yang tuntas berjumlah 33 siswa (91,6%) dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 2 siswa (8,4%). Kesimpulan yang tidak di peroleh adalah dari hasil observasi aktivitas belajar siswa meningkat yang berakibat pada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada setiap siklusnya setelah menggunakan model pembelajaran Think Pair Share. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Think paire Share en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Menggunakan media Flip Chart untuk meningkatkan hasil belajar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account